3 Tips untuk Mempertahankan & Membangun Bisnis pada Saat Yang Tidak Tertentu

Tips Bisnis

Mari kita hadapi itu; situasi saat ini akan berdampak pada ekonomi global yang kemungkinan besar akan menyentuh hampir semua dari kita.

Ini adalah keempat kalinya saya mengalami krisis ekonomi besar yang berdampak pada dunia sejak saya mulai menjadi bos saya sendiri dan menjalankan bisnis saya sendiri.

Pertama kali saya baru saja memulai bisnis eceran. Dua kali terakhir saya berkecimpung di bisnis konsultasi, pembinaan, dan pemasaran info.

Setiap kali bisnis saya menjadi lebih baik sesudahnya.

Saya sebenarnya sangat sadar tentang tanggapan saya selama “Resesi Hebat” tahun 2008 – 2010. Inilah yang saya lakukan saat itu dan yang akan saya lakukan sekarang.

1. Tetap beraksi dan gunakan waktu perubahan global untuk berkembang.

Ini bukan tentang keserakahan dan memanfaatkan orang. Ini tentang terbuka terhadap peluang. (Saya mungkin akan menulis lebih banyak tentang itu di posting yang berbeda.)

Saat-saat ketidakpastian adalah ketika beberapa redistribusi sumber daya keuangan sering terjadi. (Pikirkan ini sejenak.)

Tidak ada yang tetap sama. Jika bisnis Anda berkembang pesat hari ini, akan tiba saatnya segala sesuatunya menjadi lebih sulit. Dan sebaliknya; jika Anda merasa sulit sekarang – itu akan berlalu.

Kuncinya adalah mengetahuinya dan bersiap.

Saat Anda berkembang, jangan menghabiskan semuanya dan hemat sumber daya Anda untuk hari-hari yang suram.

Ketika Anda berada di posisi yang sulit, kencangkan dengan cara yang cerdas, fokus kembali pada apa yang sebenarnya masih dapat Anda lakukan, dan bertahanlah karena hari-hari yang lebih baik akan segera datang.

Dalam masa-masa yang tidak pasti, hal tersulit untuk dihadapi adalah kurangnya prediktabilitas. Tapi membeku menjadi tidak bertindak adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan.

Masih ada hal-hal yang masih bisa Anda kendalikan; fokus pada itu. Lakukan apa yang Anda bisa dengan apa yang Anda miliki. Tapi tetap lakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Baca ulang kalimat terakhir itu! Itu adalah kunci “rahasia” bonus!

2. Menjadi oasis kewarasan dan mercusuar harapan di saat kegilaan dan keputusasaan.

Kita semua bisa menjadi PEMIMPIN bagi orang-orang di sekitar kita. Setiap orang memiliki seseorang yang mengagumi mereka.

Saat Anda menjalankan bisnis, Anda memiliki orang-orang yang mengandalkan Anda: klien, karyawan, vendor, dan semua orang yang mengandalkan mereka.

Sebarkan pesan harapan.

Berfokuslah untuk merayakan semua kemenangan – bahkan yang terkecil.

Tunjukkan contoh orang yang melakukan hal-hal menakjubkan (meskipun itu bukan inisiatif “berskala global”.)

Misalnya, saat ini salah satu klien saya dan teman baik, Molly Mahoney, melakukan beberapa hal luar biasa untuk memimpin komunitasnya.

Dia bahkan melakukan lebih banyak pelatihan gratis tentang bagaimana orang yang menjual layanan yang biasanya diberikan secara langsung dapat beralih melakukan lebih banyak bisnis online untuk memerangi pembatasan perjalanan dan ketakutan untuk bertemu langsung.

Dia juga menawarkan salah satu program berbayarnya yang sangat keren dengan basis “bayar apa yang Anda bisa”.

DAN – ini bagian yang paling keren – dia menyumbangkan semua pendapatan itu untuk tujuan yang mendukung orang-orang yang terkena dampak krisis saat ini.

Itu luar biasa. Kita semua bisa melakukan lebih banyak hal seperti itu! (Molly, kamu keren!)

3. Atasi ketakutan dan perlawanan dengan hasil.

Saya telah menjadikan misi saya untuk membuat #ResultsRevolution dalam industri nasihat / pembinaan / konsultasi profesional.

Dan memberikan hasil yang bagus sangat penting di saat ketidakpastian ekonomi.

Ingin membungkam kritik? Ingin memenangkan hati orang yang skeptis? Buat hasil yang tidak dapat diperdebatkan.

Ini adalah bagaimana Anda tidak hanya bisa bertahan tetapi berkembang dan berkembang.

Ciptakan hasil nyata untuk klien Anda. Lacak hasil tersebut. Dokumentasikan mereka. Pamerkan mereka. Menjualnya!

Itu dia.

Hebatnya adalah bahwa ketiga langkah ini tidak memerlukan modal finansial apa pun untuk diterapkan. Atau keahlian khusus apa pun yang mungkin belum Anda miliki.

Yang dibutuhkan adalah perubahan cara pandang dan pendekatan Anda terhadap situasi saat ini. Dan mungkin sedikit lebih banyak dari ekuitas keringat Anda; jangan takut untuk melakukan pekerjaan yang perlu dilakukan.

Scroll to top