5 Tips Persiapan Untuk Perjalanan Dengan Mobil 

Persiapan Perjalanan

Kapan terakhir kali Anda memeriksa bahwa tekanan ban mobil Anda baik-baik saja, atau lampu depannya bersih dan juga berfungsi? Dengan pembatasan COVID-19 yang berlaku di Indonesia, sangat mudah untuk tidak memikirkan titik-titik ini dan memulai perjalanan. 

Jika Anda bersiap untuk segera berlibur, sangat penting bagi Anda untuk memastikan kendaraan Anda siap untuk perjalanan, sehingga Anda memiliki perjalanan yang aman dan menyenangkan. 

Jika Anda mencoba menemukan beberapa rekomendasi, Anda bisa baca artikel ini sampai selesai dan Ini hanyalah beberapa cara untuk membantu Anda mencapai tempat Anda dengan aman, sehingga Anda dapat bersantai, bersantai dan juga menikmati beberapa lingkungan Indonesia yang indah.

  1. Periksa tekanan ban Anda

Sangat penting bahwa ban mobil Anda benar-benar dipompa, terutama untuk perjalanan panjang. Untuk mengidentifikasi tekanan ban yang disarankan, lihat manual kendaraan Anda atau Anda biasanya dapat menempatkan informasi ini pada kerangka pintu mobil. Jika Anda tidak dapat menemukan detail di kedua hal ini, pencarian sederhana di google harus memadai.

  1. Cairan

Jika Anda ingin sampai ke lokasi, kendaraan Anda harus dilumasi dengan baik. Sebelum mengenai jalan, menganalisis dipstick kendaraan Anda (itu adalah perangkat tinggi mencuat dari mesin – menganalisis manual pemilik Anda jika Anda tidak jelas). Cukup tarik dipstick keluar, bersihkan dengan handuk dan masukkan kembali – ini pasti akan memberi Anda indikator kadar oli mobil atau kendaraan. Jika Anda menganggap kendaraan Anda membutuhkan top up, pastikan Anda memperoleh oli yang sesuai dan juga mematuhi arahan. Jika Anda tidak nyaman melakukan ini sendiri, kami sarankan untuk membawa mobil Anda ke montir seluler otomatis untuk beberapa TLC.

  1. Analisis kaca depan Anda

Tawarkan mobil Anda dan kaca depan truk dua kali lipat (masuk dan keluar) dengan Lilin Pembersih yang direkomendasikan. Cari yang memiliki sifat anti-kabut yang luar biasa yang pasti akan menjamin kaca depan kendaraan Anda tidak akan menjadi mendung, sehingga Anda memiliki pandangan yang sangat jelas tentang jalan di sepanjang waktu.

Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa segala jenis debu atau serpihan di kaca depan Anda – mereka bisa menjadi bahaya saat mengemudi karena dapat menghalangi penglihatan Anda.

  1. Periksa lampu depan Anda serta lampu rem

Anda akan ingin memastikan lampu depan mobil Anda dan lampu rem dalam keadaan baik dan bersih sehingga Anda bebas risiko saat bepergian serta Anda mencegah denda dari polisi. Lampu ekor yang rusak adalah salah satu alasan utama kecelakaan, jadi pastikan Anda membawa beberapa umbi cadangan. Anda dapat menemukannya hanya dengan beberapa dolar dari toko pasokan otomatis lokal.

  1. Bersihkan mobil 

Jika Anda berkendara dengan cangkir kopi stagnan, paket chip kosong dan juga remah-remah di lantai, kami benar-benar merasa sedikit sedih untuk Anda – sama sekali tidak ada yang seperti sensasi mobil bersih itu. Mulailah perjalanan Anda dengan cara yang benar dan berikan cinta pada mobil Anda dengan menyewa perincian mobil profesional!

Semoga apa yang saya sampaikan kepada Anda sekalian ini bermanfaat ya, dan ingat selalu jaga kesehatan di manapun berapa dan selalu ikuti peraturan yang dianjurkan, terimakasih bagi yang sudah menyempatkan  membaca artikel ini sampai selesai.

 

Scroll to top