Cara Terbaik Jika Ingin Memperbaiki Penyok Pada Mobil 

Mobil penyok

Tua atau baru, sebuah mobil pasti tidak terlihat bagus dengan penyok di body atau pintunya. Penyok dapat berkisar dari bantingan kecil hingga lesung pipit besar yang disebabkan oleh benturan atau benturan pada sesuatu. Perbaikan penyok mobil adalah masalah sederhana jika kerusakannya kecil.

Anda tidak perlu membawanya ke bengkel mobil dan menghabiskan banyak uang hanya untuk memperbaiki penyok kecil. Mari kita lihat beberapa cara bagaimana memperbaiki penyok mobil tanpa mengambil layanan profesional.

Cara Memperbaiki Penyok Mobil

Beberapa metode sederhana untuk mengatasi penyok dan bantingan kecil telah dijelaskan di bawah ini:

Hanya Melukisnya

Jika penyok tidak lebih dari sekedar pengelupasan cat atau goresan di permukaan, Anda bisa memperbaikinya hanya dengan lapisan cat sederhana. Namun, ingatlah untuk menggunakan amplas untuk menghilangkan karat atau goresan cat sebelum mengaplikasikan cat dasar dan cat.

Gunakan Plunger Karet

Jika ding cukup besar dengan tidak ada lipatan di tengah, menggunakan plunger karet adalah solusi terbaik. Itu bisa meletuskan kembali permukaan baja jika tidak terlalu kusut. Letakkan plunger di atas lekuk setelah membasahi pinggiran karetnya dan pompa beberapa kali untuk menyedot.

Tarik plunger ke arah Anda. Dengan sedikit tenaga, beberapa percobaan sudah cukup untuk menarik penyok. Metode plunger akan berhasil jika permukaannya besar seperti spakbor atau pintu dan terbuat dari logam

Coba Dengan Palu

Jika penyok kecil pada permukaan baja, coba perbaiki dengan palu karet berujung datar. Ini cukup kuat untuk memperbaiki penyok di dalam mobil tetapi kecil kemungkinannya untuk meninggalkan bekas yang jelek di permukaan. Bungkus sepotong logam datar dengan sepotong kain dan letakkan langsung di atas penyok. Sekarang, gunakan palu untuk membenturkan area dari bawah.

Gunakan palu kecil untuk ding kecil dan palu besar untuk perbaikan penyok mobil besar. Selain itu, berhati-hatilah agar tidak membentur area sekitar bagian yang berlubang karena kemungkinan akan membuat beberapa tonjolan lagi.

Scroll to top