Tips Terbaik Yang Dapat Dilakukan Untuk Membeli Sepeda Listrik

Sepeda listrik

Sepeda listrik tidak murah. Namun, jika Anda ingin membelinya dengan anggaran terbatas, Anda dapat mempertimbangkan sepeda listrik bekas . Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih sepeda yang tepat.

Periksa kondisi keseluruhan

Pertama-tama, Anda harus memeriksa sepeda untuk mengetahui kondisi keseluruhannya dengan lebih baik. Cobalah untuk mencari tahu apakah itu terlibat dalam kecelakaan besar. Selain itu, Anda harus memeriksa ban kempes, kotoran membandel, goresan kasar, dan bercak berkarat pada unit.

Periksa usia dan kapasitas baterai

Dengan berlalunya waktu, baterai cenderung kehilangan kapasitasnya dan cepat habis. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu menagihnya lebih sering. Baterai sepeda listriks modern dapat memberi Anda hingga 600 hingga 700 siklus pengisian daya.

Jika baterai telah habis siklus pengisiannya, Anda mungkin ingin menegosiasikan harga dengan penjual.

Usia dan Jarak Tempuh

Di sebagian besar sepeda listrik, Anda dapat menemukan speedometer bawaan. Anda dapat melihat meteran untuk mengetahui berapa mil yang telah ditempuh sepeda sejauh ini. Selain usia sepeda, jarak tempuh juga cukup penting. Idealnya, Anda harus mendapatkan sepeda listrik bekas yang memiliki jarak tempuh lebih rendah.

Keausan bagian

Pada sepeda, ada beberapa bagian yang tahan terhadap banyak keausan. Setelah beberapa tahun, suku cadang ini perlu diganti. Jadi, Anda mungkin ingin memeriksa cincin rantai, sproket, ban, rantai, dan rem.

Saat membeli sepeda listrik bekas, Anda mungkin ingin bertanya kepada penjual kapan mereka terakhir kali mengganti suku cadang ini.

Mintalah test drive

Bukan ide yang baik untuk membeli sepeda bekas tanpa membawanya untuk test drive. Test drive akan memberitahu Anda apakah geometri dan ukuran bingkai cukup baik untuk Anda. Selain itu, beberapa meter test drive akan memberitahu Anda bagaimana berbagai bagian sepeda berinteraksi.

Pastikan rem bekerja dengan baik dan suspensi lembut. Bahkan lebih baik mengemudikan sepeda di berbagai jenis jalan.

Tanda tangani kontrak pembelian

Seringkali, orang cenderung membeli dan menjual sepeda bekas. Namun, sebelum membelinya, pastikan Anda meminta bukti kepemilikan. Ini penting jika Anda ingin aman. Lebih baik membuat kontrak pembelian dan meminta penjual menandatanganinya.

Beli dari dealer

Seringkali, membeli sepeda listrik bekas akan lebih mahal jika Anda membeli dari dealer. Di sisi lain, pembelian pribadi dapat menghemat uang Anda. Namun, membeli dari dealer menawarkan beberapa keuntungan. Biasanya dealer menawarkan garansi hingga 12 bulan. Juga, dealer memiliki sepeda listrik mereka diservis secara teratur.

Singkatnya, jika Anda selama ini sedang mencari sepeda listrik yang bagus untuk diri sendiri atau orang yang Anda cintai, kami sarankan agar Anda mengingat tip berikut ini. Mereka akan membantu Anda memilih sepeda terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Plus, tip ini akan memastikan Anda menghemat beberapa dolar saat melakukan pembelian ini.

Scroll to top